Ide Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


beritanekebumen.blogspot.com - Waktu luang yang dimiliki ibu rumah tangga bisa dimanfaatkan menjadi lebih produktif, seperti menjalankan bisnis online, untuk menambah penghasilan. Bisnis online bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dilakukan, terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan, mupun hanya sekadar untuk membantu suami mencari nafkah.


sumber : Sumber : https://pixabay.com/

Selain menguntungkan, bisnis atau usaha online ini memiliki waktu yang lebih fleksibel, bahkan tanpa harus keluar rumah pun bisa menjalankannya. Tentunya, hal ini sangat menguntungkan bagi para ibu rumah tangga, karena selain bisa fokus mengurus keluarga, juga bisa meraup pundi-pundi penghasilan sendiri.

Untuk memulai bisnis online pun saat ini sudah dimudahkan dengan hadirnya berbagai platform marketplace, seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan masih banyak yang lainnya. Bahkan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twiter pun juga bisa dijadikan sebagai media untuk menjalankan bisnis online.

Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Butik Online

Membuka butik online menjadi salah satu ide yang menarik untuk ibu rumah tangga. Pasalnya, pangsa pasar dari segmen fashion bisa menjangkau seluruh lapisan umur. Selain itu, produk yang bisa dijual pun bisa beragam. Misalnya, blouse wanita, Dress atau Gamis Syar’I, Jilbab, Baju Tidur, Baju anak, dan masih banyak produk fashion lainnya.


Jika tidak memiliki cukup modal, jangan khawatir, karena untuk bisa menjalankan bisnis online ini bisa dimulai dari menjadi seorang dropshipper atau reseller dari brand-brand produk yang sudah terkenal atau sudah mempunyai nama.

Umumnya, ketika menjadi reseller, ibu akan diberikan foto-foto produk dan juga katalog produk. Nah, disini ibu tinggal memposting foto-foto tersebut ke dalam butik online yang ibu miliki. Syarat untuk menjadi reseller pun cukup mudah. Ibu hanya perlu melakukan pendaftaran sebagai reseller melalui website, selain itu ibu akan mendapatkan harga khusus reseller, yang tentunya lebih murah daripada harga eceran biasa.

Bisnis online makanan

Bisnis online makanan ini sangat pas untuk ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak. Jika dari hobi memasak bisa menghasilkan pendapatan, kenapa tidak dimanfaatkan? Untuk memulai bisnis ini, ibu bisa memulai dari masakan yang paling mudah dan simpel. Misalnya seperti salad buah, cireng salju, brownies, frozen food dan lain sebagainya.

Saat ini semakin marak campaign healthy lifestyle, peminat dan permintaan makanan sehat juga semakin meningkat. Membuka bisnis makanan sehat bisa menjadi pilihat yang tepat, mengingat permintaan pasar yang setiap tahunnya terus meningkat.

Untuk menjalankan bisnis online makanan ini, bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan yang paling banyak digunakan adalah dengan menjadi patner kuliner dari aplikasi-aplikasi pengantar makanan seperti, shopee food, grab dan gojek.

G-SHARED UPTOBOX FEMBED
Baca Juga
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.