Pantai Jungwok Kabupaten Gunungkidul Pesona Pantai Sisi Selatan Yogyakarta yang Penuh Misteri

BERITANEKEBUMEN.BLOGSPOT.COM – Pantai Jungwok Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta – Jika bertandang ke wilayah Gunungkidul, maka jangan sungkan-sungkan untuk mampir ke Pantai Jungwok.

Pantai Jungwok Kabupaten Gunungkidul menawarkan keindahan alam yang masih asri. Lokasi pantai ini tidak jauh dari objek wisata Pantai Wediombo, tepatnya berada di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pesona Pantai Jungwok

Pantai Jungwok ini memiliki tiga aliran sungai air tawar yang seolah-olah membelah pantai menjadi tiga bagian. Bentuk pantainya cengkung dan dikelilingi perbukitan hijau yang sangat indah.

Hemparan pasir putih yang sesekali diterjang deburan ombak sangat menyegarkan, dan tentunya akan membuat Anda betah untuk berlama-lama berada di Pantai Jungwok ini.

Tidak hanya indah, Pantai Jungwok juga masih alami, tidak ada sampah yang berserakan, sehingga Anda bisa menikmati Pantai Jungwok dengan nyaman.

Pantai di Gunungkidul yang satu ini memiliki ombak besar sebagaimana ciri khas pantai Selatan Jawa. Untuk itu, ketika berkunjung ke tempat ini Anda harus berhati-hati.

Di Pantai Jungwok terdapat sebuah batu besar yang berdiri kokoh di tengah laut. Masyarakat sekitar menyebut batu itu dengan sebutan Batu Topi, karena bentuknya yang mirip dengan topi.

Bagi Anda yang hobi memancing, maka Anda bisa mendaki Batu Topi tersebut, dan memancing sepuas-puasnya di sana.

Akses Menuju Pantai Jungwok Kabupaten Gunungkidul

Jarak Pantai Jungwok dari Kota Yogyakarta sekitar 70 Kilometer, dan membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 Jam perjalanan. Untuk menuju ke Pantai Jungwok Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Adapun rute yang bisa Anda lalui adalah sebagai berikut.

Dari Kota Yogyakarta, ambillah jalur menuju Wonosari, kemudian carilah jalur menuju Semanu, dari situ carilah jalan menuju Desa Jepitu dan ke Pantai Wediombo.

Dari Wediombo perjalanan menuju Pantai Jungwok bisa Anda lakukan dengan berjalanan kaki, karena memang letaknya tidak jauh dari objek wisata Pantai Wediombo.

UPTOSTREAM FEMBED.COM

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.